Thursday, July 17, 2008

Celebration of My Return: Torment by Moving

Gw udah balik lagi ke Singapore nih... sebenernya gw baliknya kemaren sih, tapi gw belum bisa segera posting karena sesampainya di kamar (bukan kamar gw juga sih, secara kunci gw hilang dan gw ga bisa balik ke kamar gw), bawaannya udah langsung pingin tidur... =P

Anyway, inti pembicaraan gw kali ini bukan mengenai gw pulang jam berapa, naek apa, sampenya di negara mana, makan apa, dan pake Counterpain gara-gara apa (makin ga nyambung), tapi tentang siksaan yang gw alami hari ini.

Gw pindahan.

Darn. Proses pindahannya bener-bener makan waktu dan tenaga. Terus terang gw agak-agak meremehkan the overall process, dan gw shock saat tau bahwa semuanya makan waktu sekitar 2 setengah jam. Untung aja gw ga harus melakukan semuanya all by myself. Kalo sampe iya sih gw mendingan pilih bayar lebih dari $215.

Prosesnya melibatkan 3 orang (gw, Yossy, Tere) dan 2 ronde. Ronde pertama gw pindahin printer, koper baju, dan kardus-kardus laennya. Itu berat. Ternyata ronde kedua lebih berat lagi; isinya koper laen, kantong-kantong berisi macem-macem, ember, textbook, tas. Dan pindahannya ga nanggung-nanggung: dari kamar gw di hall 9 lantai 5 (harus diturunin ke lantai 1) ke kamar Tonton di hall 12 lantai 5 (masuknya dari lantai 4). Jarak dari hall 9 ke hall 12 mungkin sekitar 300 sampe 400 meter, mungkin lebih. Ga jauh? Mungkin juga, tapi yang jelas ga gampang, karena kami harus melalui either one of these: tanjakan yang cukup terjal di depan apartemen Nanyang Heights, atau jalan seribu tangga di hall 8. Akhirnya, setelah berpikir matang-matang, dipilihlah jalan muter lewat Nanyang Heights karena gw ga mau ngangkat-ngangkatin macem-macem barang lewat tangga.

Kata Yossy, pindahan merupakan bukti kalo kita udah jadi senior. Meskipun belum tentu juga karena mungkin ada freshie yang retain kamar, at least untuk tahun ini pernyataannya semi-valid, karena smua freshie (kecuali Dennice, tapi dia juga ga retain) yang naek ke 2nd year pada ga dapet kamar dan harus pindahan. Swt deh... -_-"

Selesainya pindahan, gw mandi lanjut makan. Puas banget rasanya, apalagi beberapa saat setelah makan itu gw tidur. Rasanya ga pingin bangun aja sampe besok pagi... sayangnya gw punya satu janji yang ga mungkin gw ingkari: ngabisin makanan yang dibawa Jimot. Hahaha. Kalo urusannya udah makan-memakan orang (makanan, maksud gw), ayo deh... =P

Malemnya, bosen deh... sampe menjelang jam 12 ini gw ga menemukan sesuatu untuk dikerjakan... palingan maen DS... diajakin Cia maen capsa sih, tapi masih kurang orang... sampe terkumpul at least 4 orang, bakalan cengo nih, hahaha...

5 comments:

Anonymous said...

widih.. ribet banget bhy.. sepertinya perjuangan yang super berat.. ga ada service pindahin barang ya? hehe

Abhyasa said...

Ada sih, tp karena gw harus pindahan secara express, gw mendingan pke jasa temen deh... hahaha... bayarnya pke traktiran... =P

Anonymous said...

ajak2 kalo maen capsaaaaa

Anonymous said...

Trus2 gimana kabarnya dengan kunci lo yang sempet ilang itu?
Jadinya lo stiap tahun harus pindahan gitu?

Unknown said...

Bukan kunci yg sempet ilang, tp yg UDAH ilang =P

Ilang ya udah. Gw udh pinjem kunci juga sama hall office bwt masuk ke kamar gw yg lama dan pindah2an... dan gw ga akan ke kamar yg lama itu lagi.

Ga setiap tahun hrs pindahan, boleh aja retain kamar. Masalahnya gw ga cukup poin utk bisa dapet kamar, jadi retain pun ga bisa -_-"